q

Pages

FIBER GLASS WOOL















FIBERGLASS WOL adalah produk fiber glass ringan , yang dirancang untuk isolasi ekonomi dan efektif perlindungan termal , akustik dan api bangunan , industri , peralatan pabrik dan industri kelautan . Ini terdiri dari panjang , serat kaca halus terikat dengan resin thermosetting .

Manfaat dan Fitur
> Rendah Konduktivitas termal ( 0.034 W / mk )
> Wide Range Suhu Operasional ( 100 ° C - 450A untuk ° C )
> Tidak  - mudah terbakar
> Baik Korosi dan Moisture Resistance
> Sangat Ringan
> Unggul Acoustical Properti
> Asbes bebas

Merek Tersedia
FOSTER , ACI , Keumkang , BRADFORD , KIMMCO , POLY GLASS . aplus

Fabrikasi Produk Lainnya
Siku , flensa , Tees & Laminated Produk

Ragam Produk
papan
Densitas ( kg/m3 ) 32-80
Panjang ( mm ) 2.300 - 2.440
Lebar ( mm ) 1.200
Ketebalan ( mm ) 25-100

Blanket fleksibel
Densitas ( kg/m3 ) 10-48
Panjang ( mm ) 10,000-30,000
Lebar ( mm ) 1.200
Ketebalan ( mm ) 25-100

pipa Sectional
Densitas ( kg/m3 ) 64-80
Panjang ( mm ) 1.000 - 1.200
Lebar ( mm ) 15-600
Ketebalan ( mm ) 25-100





Perbandingan Bahan Peredam Suara Glasswool, Rockwool, dan Acourete Fiber

Sering kali kami mendengar pertanyaan seperti ini, “Peredam suara apa yang paling bagus?” Banyak produsen yang mengklaim bahwa peredam suara buatan merekalah yang paling bagus. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita ikuti artikel berikut ini. Mari kita ulas berdasarkan karakteristiknya.

Bahan Peredam Suara

Kita membutuhkan bahan peredam suara untuk mengatasi dua masalah, yaitu menginsulasi gangguan suara ataupun menyerap pantulan suara. Bahan peredam suara yang banyak tersedia dan biasa digunakan untuk keperluan tersebut adalah glasswool, rockwool, fiber, busa telur, gabus, foam, dan sebagainya.
Untuk menginsulasi kebocoran suara, bahan peredam suara dipasang di celah udara antara dua partisi. Sedangkan, untuk meredam pantulan suara, bahan peredam suara dipasangkan menghadap sumber suara.
Artikel ini membahas perbandingan spesifikasi teknis tiga bahan peredam suara yang umum digunakan di pasaran seperti glasswool dan rockwool versus peredam suara dengan teknologi terkini, yaitu Acourete Fiber.

Karakteristik Glasswool

Glasswool adalah bahan peredam suara yang berbahan dasar serat kaca. Ciri-ciri Glasswool seperti selimut tebal berwarna kuning. Glasswool dijual eceran dalam bentuk lembaran dan dalam kuantitas besar dalam bentuk roll. Glasswool memiliki ketebalan 25mm – 50mm dengan densitas permukaan mulai dari 25g/m2 sampai dengan 75g/m2.
Ada dua jenis glasswool yang dijual di Indonesia, yaitu glasswool tanpa brand dan glasswool branded. Di pasaran Indonesia, yang banyak di jual adalah glasswool tanpa brand yang tidak memiliki sertifikasi keamanan api maupun keamanan bagi lingkungan. Glasswool lokal biasanya dipakai di proyek dengan anggaran tidak terlalu tinggi karena harganya yang cukup ekonomis.
Pada saat pengaplikasiannya, glasswool sering kali rontok dan menempel di kulit sehingga menyebabkan kulit gatal atau perih seperti tertusuk jarum. Apabila serbuk kaca tersebut tersedot masuk ke paru-paru, akan melukai serabut paru-paru yang halus. Serabut tersebut tidak bisa dikeluarkan dengan cara apa pun juga.
Glasswool berfungsi meredam suara dan dapat menginsulasi panas. Glasswool juga bersifat menyerap uap air. Dalam keadaan lembab, kemampuan meredam suara glasswool menjadi berubah. Glasswool yang lembab akan berjamur dan beratnya menjadi 5 – 7x berat aslinya. Kelembaban glasswool juga berdampak pada umur yang mana glasswool akan mudah menjadi lapuk dan hancur seperti pasir.

glasswool blanket


Karakteristik Rockwool

Rockwool adalah bahan peredam suara yang terbuat dari bahan dasar bebatuan. Ciri-ciri rockwool seperti selimut tebal berwarna abu-abu atau kuning. Rockwool dijual eceran dalam bentuk lembaran dalam kuantitas besar dalam bentuk roll atau lembaran berkemasan plastik. Rockwool memiliki ketebalan mulai dari 25mm – 100mm dengan densitas permukaan mulai dari 30g/m2 sampai dengan 100g/m2.
Rockwool adalah produk serat mineral ringan yang dirancang untuk meredam suara dan isolasi terhadap panas. Terdapat dua jenis rockwool di pasaran Indonesia, yaitu rockwool tanpa brand dan rockwool impor branded. Perbedaan harga antara rockwool branded dan tidak branded cukup jauh. Rockwool tidak branded memiliki kualitas yang kurang baik untuk dipakai pada proyek yang mensyaratkan keamanan dan kesehatan. Bahan peredam suara ini biasanya dipakai di proyek dengan anggaran tidak terlalu tinggi karena harganya yang tidak terlalu mahal.


Rockwool



Memilih Bahan Peredam Suara

Bahan peredam suara mana yang paling bagus? Memilih bahan peredam suara sebenarnya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran.
Bahan peredam suara glasswool dan rockwool yang tidak branded termasuk bahan peredam suara yang ekonomis dengan kekurangan tidak aman bagi kesehatan dan lingkungan karena mudah rontok, membuat alergi, gatal, iritasi, gangguan pernapasan, dan lain-lain. Selain itu, performa peredaman suara tidak stabil karena terpengaruh dengan kandungan uap air dan umur relatif pendek. Terkadang tidak sampai dua tahun bahan tersebut rontok menjadi pasir.
Acourete Fiber termasuk bahan peredam suara yang secara harga lebih mahal dibandingkan bahan peredam suara glasswool dan rockwool, tetapi memiliki kelebihan seperti aman bagi kesehatan, bebas gatal, bebas alergi, aman bagi kebakaran. Mampu menyerap suara lebih banyak, performa stabil lebih dari sepuluh tahun.
Peredam suara yang baik adalah peredam suara yang cocok dengan kebutuhan kita. Pilihlah bahan peredam suara yang sesuai dengan kebutuhan kita. Memenuhi kebutuhan spesifikasi teknis akustik yang disyaratkan, memenuhi faktor keamanan, kesehatan, kemudahan, kebersihan, dan berumur panjang. Lalu, yang terakhir adalah memenuhi batasan anggaran yang kita miliki.


Untuk Konsultasi Pemasangan dan Pemesanan Produk glass wool dan rock wool , Silakan hubungi kami : 

PRIMA INTERNUSA INSULATION. -- Contraktor , General Trading, Supplier Specialist Work : Hot, cold Insulation, Personnel Protection, Ducitng , Refactory , Acoustics, Install Pipe
Manager  Project : Marulloh
hp                      : 0856-9453-7011

E-mail               : ullohkeren@gmail.com  
    

Distributor Peredam Suara insulation : Bekasi , Jati Bening, Rawamangun Cakung Jakarta Timur , Jakarta selatan Jakarta Barat. Jakarta Utara. 
Glass wool
glass wool Updated at: 22.30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates