q

Pages

GLASS WOOL BLANKET

Keterangan


Glasswool adalah material insulasi yang terbuat dari serat fiberglass yang melalui proses tertentu sehingga bertekstur seperti wol/ bulu domba.
Glasswool masih banyak digunakan karena merupakan insulasi/peredam panas dan suara yang sangat baik. Produk ini mudah digunakan dan elastis sehingga mudah dipasang sesuai kebutuhan.
Glasswool banyak digunakan sebagai lapisan di bawah pabrik, gudang, rumah, perkantoran, kedap suara studio musik dsb.
 

Glasswool merupakan bahan kedap suara dan insulasi yang sangat baik. Produk ini mudah di gunakan dan elastis sehingga mudah dipasang sesuai kebutuhan
Glasswool banyak di gunakan sebagai: 


- Lapisan di bawah pabrik, gudang, rumah, gedung, perkantoran
- Lapisan kedap suara pada dinding studio, kantor, ruang pertemuan, hotel
- Pelapis pipa
- Saluran AC
- Saluran udara di pabrik
- Pelapis kabel
- Knalpot mobil dan motor



Glasswoll meredam panas dengan cara menyerap sedangkan alumunium foil dengan reflektif. Kelemahan sistem serap yaitu sangat bergantung pada ketebalan maka bila daya tampung sudah tidak memuat maka panas akan tetap memuai. Sedangkan alumunium foil tidak tergantung penuh pada ketebalan melainkan kemurnian lapisan foil di permukaannya untuk memantulkan berapa pun panas yang datang.

Keunggulan glaswool dari alumuium foil adalah kemampuan meredam suaranya karena umumnya lebih tebal. 

Glasswool apaan sih..................?

Menurut Wikipedia : Glasswool merupakan bahan isolasi yang terbuat dari fiberglass, disusun menjadi sebuah tekstur yang mirip dengan wol. Glasswool diproduksi dalam gulungan atau dalam lempengan dengan sifat mekanik dan termal yang berbeda-beda.

Dari saya pribadi :

=> Terkait sifat mekanik glasswool : meredam suara, sebagai pengganjal, dll

=> Terkait sifat termal glass wool : sebagai isolator (penghambat laju perpindahan panas)

=> Pada kendaraan, glasswool umumnya digunakan untuk isolasi pada knalpot. Fungsinya adalah mereduksi resonansi pada knalpot sehingga suara raungan dari keluarnya gas buang sisa pembakaran tidak nyaring / bising / dsm. Peran glasswool di sini adalah sebagai peredam, jadi fungsi termalnya tidak terlalu diharapkan terjadi.

=> Bila glasswool pada knalpot dibuang, suara knalpot akan jauh lebih nyaring / bising / dsm.

=> Selain pada knalpot, di dunia industri, glasswool digunakan misalkan untuk isolastor panas. Misalkan ada pipa penyalur air panas, supaya panas air tidak terbuang percuma ketika melintasi pipa, maka pipa diselubungi glasswool supaya laju perpindahan panas melambat, sehingga air panas tidak terbuang percuma suhunya ketika melewati pipa. Masih banyak sebenarnya guna dari glasswool.


Karena fungsi penggunaannya banyak, maka jenis glasswool sendiri juga bervariatif, sangat tergantung dari material komposisinya serta cara pembuatannya. Bahan dasarnya memang dari serabut fiberglass, tapi tentu saja ada racikan tersendiri (campuran tambahan, dsm) untuk masing-masing fungsi yang nantinya diharapkan bisa diakomodir oleh glasswool tersebut.
 


GLASWOOL Blanket
density thick dimensi
Density 16kg/m3 
Tebal  25mm
Size :  1.2x30 mtr
Tebal 50mm
Size : 1.2x15 mtr

Density 24kg/m3 
Tebal :  25mm 
Size  : 1.2x30 mtr
Tebal : 50mm
Size  : 1.2x15 mtr




Density 32kg/m3
Tebal : 25mm
Size   :  1.2x30 mtr
Tebal :50mm
Size  : 1.2x15 mtr



GLASWOOL BOARD / Sheet
Density 48kg/m3 Tebal 25mmThk
Size : 1,2 meter x2,3 meter


Density 48kg/m3 Tebal 50mmThk
Size : 1,2 meter x 2,3 meter





















UNTUK PEMESANAN HUBUNGI :

PRIMA INTERNUSA INSULATION -- Contraktor , General Trading, Supplier Specialist Work : Hot, cold Insulation, Personnel Protection, Ducitng , Refactory , Acoustics, Install Pipe

Project Manager   : Marulloh
Hp                      :
085694537011
E-mail               : ullohkeren@gmail.com 

Distributor Rockwool Glasswool Polyurethane glascloth armaflex foamglass cellularglass calsium silicate aluminium jacketing :  Cakung - Jakarta Timur. Jakarta Selatan Jakarta utara jakarta barat jakarta utara. tanggerang tangerang banten cilegon depok bogor Bekasi cikarang karawang cikampek.
 









Glass wool
glass wool Updated at: 18.14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates